Hati Yang Luka

Artis (Band): Betharia Sonatha / Obbie Messakh

Pak Harmoko, sebagai Menteri Penerangan era Pak Harto, pernah melarang lagu top hits 1987 ini untuk disiarkan di RRI dan TVRI serta radio swasta ‘sangat disaranken’ untuk tidak memutarnya dengan alasan lagu cengeng atau resminya: “Ratapan patah semangat berselera rendah”.
Sampai Pak Harto meninggal tiga hari lalu pun belum pernah terbetik berita, kabar ataupun gosip bahwa Pak Harmoko pernah meminta maaf baik kepada penyanyi, pengarang ataupun fansnya.

Berulang kali aku mencoba
s’lalu untuk mengalah
demi keutuhan kita berdua
walau kadang sakit

Lihatlah tanda merah di pipi
bekas gambar tanganmu
sering kau lakukan
bila kau marah menutupi salahmu

Samakah aku
bagai burung disana
yang dijual orang
hingga sesukamu
kau lakukan itu
kau sakiti aku

Kalaulah memang kita berpisah
itu bukan suratan
mungkin ini lebih baik
agar kau puas membagi cinta
Pulangkan saja
aku pada ibuku atau ayahku…

Dulu, segenggam emas
kau pinang aku…
Dulu, bersumpah janji
di depan saksi wow wow…
Namun semua hilanglah sudah
ditelan dusta wow wow…
Namun semua tinggal cerita
hati yang luka…

(Biar…,
biarkanlah ada duka malam ini
mungkin esok kan kau jelang
bahagia bersama yang lain)

Kalaulah memang kita berpisah
itu bukan suratan
mungkin ini lebih baik
agar kau puas membagi cinta
Pulangkan saja
aku pada ibuku atau ayahku…

Dulu, segenggam emas
kau pinang aku…
Dulu, bersumpah janji
didepan saksi wow wow…
Namun semua hilanglah sudah
ditelan dusta wow wow…
Namun semua tinggal cerita
hati yang luka…

Namun semua tinggal cerita
hati yang luka…

4 Tanggapan

  1. Pak Harmoko terluka hatinya kali yeeee gara-gara ditolak cintanya ama mbak Betharia….
    Dikemanakan tu Pasal 28 UUD 1945??!!

  2. […] sakit hati. Sebut saja diantaranya… Pak Rachmat Kartolo hatinya patah, Bu Betharia Sonata hatinya luka, klompok Ungu hampa hatinya. Selain ada hati yang patah, luka, hampa.. ternyata Letto di hatinya […]

  3. lagu ini pas banget buat ibuku yang di selingkuhi oleh ayahku,, tapi knapa aku yang jadi sedihnya??

  4. hm . aku selalu nyanyi lagu ini walaopun masih kecil. biasanya sih sama best friend ku. kadang sampe nangis gitttuuuu …. :’)

Tinggalkan komentar