Nusantara

Jiwa Musik Lagu Nusantara

Apapun pakem, cengkok atau genre lagunya, kategori dibawah RagamLagu Nusantara” ~ tidak ~ dimaksudkan berasaskan diskriminasi Sukuisme, Akar Bahasa, Regional, Asal-usul budaya (SARA) melainkan sbb.:
·····➡ ·····
· Aceh · Ambon · Bali · Batak · Betawi · Bugis · Jawa Tengah · Jawa Timur · Jowo · Melayu · Minahasa · Minangkabau · Papua · Sumbawa · Sunda · Yogyakarta ·

~~
Harap maklum

19 Tanggapan

  1. Wahh keren oih so banyak lagu indonesia yah…coba tambhah duong untuk lagu MInahasa alias Manado nya…..misalnya
    Balada Seorang Pelaut ato Sapa suruh datang jakarta…

  2. Tolong Kirim Lagu-Lagu Klasik Betawi

  3. gw senang bangat kl lagu2 nusantara semakin banyak di koleksi…..jayalah indonesia….merah darah ku putih jiwaku…

    • wah bner tuch….
      merdeka…….

  4. Siapa Pembaca yang punya mp3 lagu jawa dari Suriname, judulnya “URIP PISAN”, nama penyanyionya saya juga lupa, dikeluarkan di Belanda, please di email ke saya. Saya dulu punya CD-nya, gak tau kemana, sekarang gak tahu nyarinya di mana. Lagu teksnya saya hafal, karena sering saya nyanyikan untuk diri sendiri. Penyanyi tersebut juga membawakan lagu “lelakone wong jowo neng suriname, digowo Landa, uripe nelongso, dst..”

    Teksnya sbb (isinya luar biasa, indah sekali):

    Ora susah nelangsa, yen urip iku mung saderma.
    Banda amung titipan, yen nyawa jarene gadhuan.

    Tangeh lamun yen bisa, manungsa ping pindho neng ndonya.
    Urip iku mung pisan, sanepane kaya jelungan.

    Apa gunane murka, numpuki banda.
    Lali dalan utama, nganti tumindak cidro.

    Mbok iya dha ngelingi, yen pati mung sak wanci-wanci. Kabeh mesthi tekan janji , antarane siang lan ratri.

    Makasih, sebelumnya

    Sebelumnya mohon maap ya, saya pindahkan kesini, biar rada rapi.

    Wah iya ya, teks lagunya sepertinya indah tapi saya belum pernah dengar. Taunya lagu Suriname paling Ngopi dari Mas Hesdy Adasi, hafal sehafal-hafalnya he he he….

  5. aq nyari mp3 musik sapè dayak.Dunludx sblh mna jah?
    Oiya . . . . salam knal ya. . . .ni artikel yg aq cari.Mbahas musìk.Trutama musik tradìsional indonesia.Salut untuk blogx salut untk orgx.Hehehehe. . . . . .

  6. AKU INGIN DUNIA MUSIK ROKC CLASIC SERING DIMUNCULKAN DI TV

  7. anyakin dong lagu-lagu nusantaranya n bisa di donlowd jiga

  8. anyakin dong lagu-lagu nusantaranya n bisa di donlowd juga

  9. kepada seluruh temen2,saya minta bantuan untuk dpatkan lagu2 jaipongan klo ada Mp3 nya….karena teus terang aja saya merasa kesulitan,hal ini untuk disiarkan di Radio Elnury AM 918 KHz Kota Bogor dan saya adalah pembawa acara tesebut dan aara ini espon nya cukup bagus,Tks

  10. mampir lagi bro,,,,,setelah sekian lama.Mampir balik ya,,,,,,,,

  11. ojok kereng2 ini anggota lamamu di lantai 5 di pos pengaduan

  12. Mau lagu wajibnya dunk…!!!

  13. ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttttttttttttttttt bagus

  14. bahagia bagi yang mendengarkan

  15. he…he….
    lagu desaku ada notnya donk ada perlu nich gimana sich ????????

    maklum ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~“`
    gila lo

  16. tolong lagu2 daerah Palembang / lawang

  17. salam kenal ….

  18. selamat mendegar,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: