Mbah Surip ~ Tak Gendong

Haiiiii…. sobat-sobit blojer n sodara2ku skalian… pakabaaaar?

Setelah blajar konsisten atas apa yang terakhir saya pernah posting di blok ini sekitar 7 bulan lalu tuk tak memperkeruh suasana gara2 rebutan cinta sodara2ku sebangsa n setanah air demi menduduki sebuah kursi emas, mengingat n menimbang MK telah secara resmi memutuskan siapa yang berhak menduduki kursi emas maka setelah cuti untuk menghormati kemerdekaan RI ke 64 dan kembali ke Jakarta kemarin lusa maka saia berniat kembali ke blog JM ini lagi.

Beberapa hari lalu saat cuti, iseng jalan-jalan melewati sebuah pasar kecil di Jokja lihat seorang ibu penjual kaki lima menggendong anaknya. Gigih sekali ibu ini, meskipun tak mampu membayar babysitter, namun tak menghambatnya untuk mencari nafkah secara halal.

Saya kira bagi yang pernah tinggal di Jokja tempo doeloe sedikit banyak pernah tahu lagu favorit ibu-ibu untuk mengasuh ataupun meninabobokan anak: Tak lelo lelo ledong… Tak lelo lelo ledong… cup menengo aja pijer nangis… dst. Namun rupanya kini lagu ini sudah tak begitu favorit lagi, setidaknya bagi Ibu penjual itu yang saat mengasuh anaknya dalam gendongan lebih demen nyanyiin anaknya dengan lagu: Tak gendong kemana-mana…

Sebuah lagu dari album tahun 2003-nya Urip Achmad Rijanto bin Soekotjo a.k.a Mbah Surip (Mojokerto 6/5-1957 upto Jakarta 4/8-2009). Meskipun terkesan kisah hidup Mbah SUrip sebagai Susah Urip namun kesusahan itu dihadapinya dengan ketawa hepi: HAH HAH HAH HAH…..

Ini klip video musik kenangan almarhum Mbah Surip menyanyikan lagu ini dengan almarhum WS Rendra sebagai salah satu figuran klipnya berdurasi kurleb 5 3/4 menit. Eniwe, mbah Surip pernah tercatat sebagai pemegang rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori Menyanyi Terlama. Di akhir klip ini, Mbah Surip bilang: Caaaapeeekk…… trus ngglendot ke WS. Rendra gitu-gitu dee….

Artis (Band): Mbah Surip

What this is? You work
HAH HAH HAH HAH…
Follow me…. Ok?

~{}~

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak dong, mantep dong
daripada kamu naik pesawat kedinginan
mendingan tak gendong to.. enak to.. mantep to…
hayo kemana?

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tauuu….

Where are you going?
Ok, I’m docking
Where are you going?
oK, my darling

Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak dong, mantep dong
daripada kamu naik baswe kesasar
mendingan tak gendong to.. enak to.. mantep to…
hayo mo kemana?

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tauuu….

Where are you going?
Ok, I’m docking
Where are you going?
oK, my darling

Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tauuu….

HAH HAH HAH HAH…

Where are you going my darling?
Okay.. I like..
Darling… where are you go… I go
together yuk darling

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak dong, mantep dong
daripada kamu naik ojek kesasar
mendingan tak gendong to.. enak to.. mantep to…
Hayo kemana?

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tauuu….

HAH HAH HAH HAH…

Where are you going?
Ok, I’m docking
Where are you going?
oK, my darling

Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak dong, mantep dong
daripada kamu naik baswe kesasar
mendingan tak gendong to.. enak to.. mantep to…
Hayo mo kemana lagi?

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tauuu….

Where are you going?
Ok, I’m docking
Where are you going?
Ok, my darling

Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..
Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..
Hhaaah…. Hhaaah….. Hhaaah…..

Caaaapeeekk……


Nonton via HP

7 Tanggapan

  1. Ho..hoo. welkambek mas…
    kini aku tak sendiri lagi.., lha setegah taon blog di tinggal ! sampe hampir lulmuten , kan kacian tiap hare penggemar pd clingukan kesini yg punya rumah gak ada.. haa..haaa..

    • makasih….

      iyah, tadi waktu mo mosting sampe2 nyaris lupa caranya xixixi……

  2. hbs cuti pulang ke jokja to..? kirain hbs jd teamsukses .. ikut gendong ke mana mana getoo.. haa..haa..haa..
    ywa udah sing penting sdh selesai sumuaahnya.. dg baeek…
    aku melu seneng…

    ya..to enak..to.. manteb to…
    haa..haa..haa
    ai lop yu puuuuuul…!!!

    • egri ki, sing penting sdh slesai smuanya dg baek…. smg yg menang gak lantas jumawa n yg kalah mau legowo, so qt2 sbg rakyat biasa aj bisa bilang enak to… manteb to…. hhhh……

  3. weeeelhaaddhaalaaaahhh…berkat ramdhan, ketok-e iki…ada yang stop pingsan…

    OK, welcome back Broer JIMI…..keep on posting biar tak gendeng…eh salah…biar tak gendong…eh betul ngga yaa???….(bahasa jawa dan bahasa indonesia artinya mesti laen-laen kan???? …..ha ha ha ha….)

    • HAH?? TAK GENDENG ?
      TAK GENDENG.. DIMANA-MANA…… TAK GENDENG.. DIMANA-MANA……

      hwa hhhhhhh……😆

  4. hah hah hah hah … Manteb banget…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: