Koes Plus ~ Masa Bercinta

8 Januari dunia mencatatnya sebagai tanggal lahirnya Elvis Presley [1935] dan Stephen Hawkings [1942]. Menurut sejarah Indonesia, 8 Januari adalah wafatnya BRM (Bendoro Raden Mas) Ontowiryo a.k.a Pangeran Diponegoro di Makassar 1855.

Tahun 2009 adalah tahun PEMILU Nasional dari legislatip mpe presiden. Poster2 kampanye tlah ditebar, iklan kampanye secara audio n video dah di-broadcast. Kata bisa menipu tapi rasa gak akan pernah bisa menipu. Mosok c mo milih ndomi?!🙄
Dari semua kampanye itu so far gw blom nemu caleg n capres yg berani klaim — gak usah ribet2 n rumit2 lah, at least punya kualitas bisa jadi trendsetter dunia ala Elvis Presley, sejenius Stephen Hawkings n segigih P. Diponegoro. Akh.. toh PEMILU masih lama, ngapain juga harus buru2 nentuin pilihan sekarang?! Kumaha engke wae laah….

Yang utama, hari ini, 8 Januari 2009, gw merasa ada gejala2 minat blog lagi. Masing2 manusia punya sejarahnya sendiri.

Geli ndiri rasanya kemaren lusa ada yg ngasih tau kalo Google PageRank blog ini dah turun jadi 4. Ahak, rupanya ada kawan yg mungkin sering kemari tapi gak pernah ngomen. Gw bilangin aja dia, “Thanks, but dasar lo manusia kabel (kagak beli), blogwolking pun maunya gretongan”. So tadi malem tergelitik nengokin trepik hari kemaren… wow! dah jauh dibawah goceng (5000) bok, cuman 4603 wakkkkaaaak….😆 sebenernya c gak faham soal trepik2an gini, pernah baca2 postingan bloger aja, keknya keren kalo dah bisa nyebutin kata trepik qiqiqiqiiii… (set mode schooby doo ngikik: ON).

Mank c, gw sempat ragu2 mo lanjot ngeblok pa nggak. Sebagai pribadi yg culun, cupu n semi autis, gw mank gak suka2 amat jalan2, apalagi ngomen2 koz gw tuh suka minder kalo maen ke blog2 orang. Mungkin gara2 itulah sobat sobit bloger gw gak banyak sepanjang tahun 2008 lalu. Selain para sahabat bloger yang telah ikhlas ngelink kesini di postingan2nya — terimakasih😀 — setau gw di WP cuman ada 2 blog yang secara spesies gak beda jauh yaitu blognya QueenaLea n Ki Embun 777. Kedua blog ini menganut viralisme berjiwa musik, maksudnya selalu mengusahakan milih lagu yang pas n then kopas kode embed video musik di setiap postingannya, gak pake MP3, gak pake link donlot, etc.

Sejak 2 mingguan lalu kedua blog gak apdet😦 Dooh.. andekata mereka telah berhasil kembali ke jalan nyata, sementara gw masih di jalur maya aja berarti gw bukan bloger langka lagi di WP tapi mungkin bloger sebatangkara yg bisanya cuman sebatas viral musik kek gini. 3M: Malu, Males, Mehek wat ngeblok n blokwolking nyampur2 ndiri deh.🙄

Lom lagi, bu rektor Unjil, blogmistress WP Indonesia pun sudah menyatakan Tebar Semangat againts the machine (maksudnye tak nyentuh kompi lagi?) sejak 3 mingguan lalu. Apalah artinya diriku, semakin minder aja nie😳

Namun, kalo boleh jujur nie, yg bikin gw berusaha nglupain blog adalah anjuran bloger idola gw i.e. Syifa Aulia untuk tidak ngeblok. Keknya sih anaknya gak jahat dan tidak sombong so gw jatuh cinta pada pandangan pertama😉 Apapun katanya gw turutin aja. Saat doi menyatakan hiatus gw pun lantas ikutan hiatus hibernateus.
Gw baru brani posting lagi paska doi posting. Kini pun begtu juga. Gw baru mulai berniat ngeblok lagi paska saya membaca dengan mata pala ndiri postinganya lagi tadi malam. Belakangan ini, rada2 takut kwalad kalo posting, makanya postingan gw belakangan slalu gw usahain ada kata: “Akh” agar tak mrasa terlalu berdosa saat posting koz tlah mengkhianati anjurannya tuk berhenti ngeblok.

Meskipun gw kagak gape cetingan, namun kini at least gw dah tau YM, kalo ga salah denger c orang2 mbacanya waé èm. Sipa adalah friend pertama. Sekarang dah ada 9. Selain beberapa rekan andalan kantor, nambah saat mendadak ngerjain PR (Proyek Rezek) baru2 ini.

23/12’08 (Selasa Kliwon): Lagi nyak2 ngopi n ngobrol, ditilpun bos, “Project C mungkin mengandung error, plis take care”. Gw masih bisa cengengesan, “Akh cuman disuruh take care doank, itu mah guanceeel…”. Setelah di cek rupanya para petinggi kantor dapet panggilan audisi dari petingginya salah satu kastemer. Sebenernya gw ketar-ketir juga c, selain blom kebayang kayak apa errornya, gimana bisa error, etc juga semua temen2 4G andalan gw dah pada cuti, si Grandong, Gondez, Gandrik n Gambyong.

24/12’08: Ternyata para petinggi kantor kemaren disemprot abis kastemer, dah geto ditarget harus mencapai finish awal tahun baru. Sementara semua rekan go home siang n sore hari, gw terpaksa ngantor sampe jam 8an malam. Tilpun sana-sini minta bantuan SOS.

25/12’08: Baca postingan Sipa’s gak minat ngeblok

26/12’08: YMan dari pagi hingga petang ma temen di lapangan

27/12’08: YMan dari pagi hingga petang ma temen di lapangan. Si Gandrong jam 18:30 ngingetin via YM ada undangan resepsi pernikahan temen mulai jam 17:00 di Senen. Stop YM then goto resepsi.

28/12’08 (Minggu): Si Gambyong balik dari kampung halaman istrinya di Wonosari, DIY then goto Project C (Project Cinta).

29/12’08: Mulailah tilpun2an sana-sini minta bantuan SOS ke unit bisnis maupun perusahaan2 lain dalam satu grup. Pulang jam 20:00an. Sampe rumah masih maen tilpun2an same jam 1an.

30/12’08: Udah gak tahan lagi, sore hari goto lapangan. Inget kata2 si Gondez alias ndaz Gonteng bbrp waktu lalu saat gw ke berangkat ke kastemer gara2 ada problem lama gak finish2 juga, katanya: “The hell boy goes to the hell. Yeah!…”. Wuiih.. kalo kedengeran bini gw bisa2 disemprot baigon abis tuh anak. Mana ada sih istri solehah yg rela suaminya dikatain anak setan gitu khan?!

31/12’08 (Rabu): Sekitar jam 11:30, diajakin rekan sholat jumatan. Sebenernya c gw rada2 bimbang hati, berhubung kalah jauh umur n senioritasnya makanya gak berani mbantah apalagi ngoreksi. Eh.. tapi kenapa masjid Istiqlal kok kliatannya sepi amat yah? Oh, mungkin orang2 pada libur n berliburan ria.

Lama2…….. loh kok pintunya masih jam segini kok masih tertutup, tumben amat nie.😕 Karena gak tahan, akhirnya gw berani2in nanya seorang bapak, “Pak hari ini hari apa ya?” Dijawabnya: “Rabu”😳

SMSan n tilpun2an sampe jam 2an malam. Gini lagi… lagi… n lagiiii…..

1/1’09: Dapat beberapa SMS selamat taon baru dari kawan2 lama. With all of my respect to others, but yg bikin kegelian tuh, ada 3 kawan yg notabene ABG (Angkatan Babe Gue) ngirimin MMS pake kata2 lucu dan gambar2 genit segala. Satunya mantan senior teknisi, dedengkotnya Peugeot Jakarta (potonya suka nampang di Kompas), n kepala bengkel. Gw bayangin tuh, yg ngirimin MMS itu keknya sih cucunya yg ABG asli hahaha…😆
Tak ada satupun SMS or MMS, jangankan dari rekan sekantor, dari rekan sedivisi pun kagak ada. Tapi gw dah bertekad tuk tidak sakit hati.

2/1’09: Ling lung. Karena koran2 dah terbit, kirain tidak libur so masuk kantor seperti hari biasa. Untungnya, di kantor pas lagi ada rekan dari tim Project C, jadi pura2nya sengaja datang ke kantor mau miting geto loh.

Tilpun beberapa kenalan yang memiliki probabilitas bisa dimintai bantuan. Seorang kenalan ngomen, “Wah kayaknya gawat daruratnya sudah seperti surga dan neraka, geto ya Mas?”.
Gw jawab: “Oh, kalo itu masih jauh lebih bagus Pak. Masih bisa milih. Tapi yang ini laen, sejak dolo kala khan semua orang kalo do’a2 penginnya masuk sorga, jadinya sekarang mungkin udah full house Pak. Sekarang tinggal milihnya mau masuk neraka lewat pintu yang mana. Sudah ada panggilan mbak2nya tuh:
Ting tong. Perhatian.. perhatian… pintu neraka nomor 4 telah dibuka. Bagi yang merasa telah memiliki hak akses dipersilahkan segera masuk…”👿

3/1’09 (Saptu): Teman kenalan bersama teman2nya menghentikan investigasi penyelesaian masalah. Give up.

Ealah… lagi puyeng gini, si Gandrik konon jumpa Cinta Laura n bonyoknya di Benoa, Bali kemaren. Halah dasar blaguk lo, lah mbok brani taruhan, kalo pun jumpa betulan gw yakin begetek dia paling juga kagak brani nyenggol2 tuh. Itu mah bukan jumpa namanya, tapi ngliatin doank!! Bagaikan syair lagu Walang Kekek, “Iso nyawang, ning ra iso nyangking”

4/1’09 (Minggu): Taruh henfon dan bertekad tidak akan YMan n trima tilpun dari siapapun per pagi ini. Kalo Tuhan baik hati, ramah dan tidak sombong, seharusnya Dia pun tau makhluknya yg telah berikhtiar keras tuk baik hati, ramah dan tidak sombong selayaknya memperoleh keajaiban (ngarep).

Ada tamu2 bawa oleh2 hasil pariwisata menyambut liburan panjang natal dan tahun baru. Liburan nie yeeeeeeeee…..😛

Tengah malam cek SMS, ada 3 and eng ing eng…..
😯 wooow…. betul2 ada keajaiban. Namanya juga ajaib, selama ini gw gak pernah terpikir sama sekali. Tiba2 kun fayakun: “Blink” tanpa “Think”. Subhanalloh… alhamdulillah wa syukurillah.

5/1’09: Hari pengadilan dimana tim Project C diadili sejak pagi hari.

Begitu nyampe kantor, bukannya dapat simpati tapi ledekan: “Gimana rasanya kawah Candradimuka Mas?”😡
Gw jawab aja, “Eh dengerin yee….. kalo gw sampe masuk rumah sakit jiwa nie, pas kalian kawin ntar gw kagak bisa dateng n nyumbang2. Jadi kalian yang rugi jugak khan??”

Makan siang rame2, mbaknya organ tunggal nyanyi lagu pertamanya: “I can’t stop loving you”. Waah… apakah ini tanda-tanda kastemer Project C tak akan bisa menceraikan kita, atokah kita yang gak bisa lepas cintanya dari problem ya? Gw berdoa jangan sampe mbaknya nyanyi “Killing Me Softly” kayak terakhir kita makan disini. Teriak2 ndiri kek layaknya di bar aja, soalnya lagu2nya jadul n tembang kenangan jd rada2 hapal spt Kisah-Kasih Di Sekolah, Gelas-Gelas Kaca, Tak Ingin Sendiri, dsb. Orang2 pada ngliatain. Klub nenek2 yg keknya saban siang kopdaran disitu dan duduknya slalu di meja itu, ada yg ngomen ke temennya: “Itu orang biasanya khan gak segitu-gitunya amat ya?”. biariiiinnn..
Lagu saat kita pulang dari situ: Jadikan Aku Yang Kedua. Haduuh…. tanda2 apaan lagi nie??

Sampe petang blom ada kabar hasil pengadilan, perut mulai terasa ‘neg lagi nie. Jam 7an malam baru ada laporan via tilpun. Tak kan ada asap kalo ga ada yg maenan api.

6/1’09: Ikutan miting tim Project C dari pagi mpe siang, dah pada mulai terjangkit virus marah2an, tapi begitu selesai miting, “No offense, No hurt feeling… No hurt feeling…. Piiiiiiszzz!!”. huahaha….😆

7/1’09: Makan tongseng rame2 9 orang di gang lele, Jatinegara. Eh, lagi nyak2nya nikmatin keroncong ditilpun disuruh miting Project C di kantornya kastemer.

Saat jumpa tim kastemer di ruang kerjanya, gw meratiin giginya gak ada taringnya. Kepalanya pun ga ada yg bertanduk. Tengok2 kiri-kanan gw juga ga liat satupun garpu segaban.
kastemer
Akh, jangan2 mereka ini manusia biasa2 aja ya?! Jadi selama ini… gw bingung😕

Jam 7an malam, hapeng tiba2 off ndiri koz strum (batere) abis. Ya udah, pulang n bobo nyenyak deh malam ini. Jangan lupak besok ke kantor bawa charger wat demo kalo hapeng betul2 sedang dicharge😈

8/1’09: Lanjot maen blok lagi? Liat aja ntar

loh ko jadi panjang gini? ya udah intinya di masa2 penderitaan yg penuh posing, puyeng n pening gene yg terngiang-ngiang adalah masa-masa yang paling indah. Kapankah itu? Akh…

Artis (Band): Koes Plus

Tiada seindah masa yang lalu
pertama kali ku berjumpa denganmu
Tiada terasa saling menyinta
dan kini hidup bersama

Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan
Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan

~{}~

Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan
Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan

Tiada seindah kisah cintaku
Diakhir tahun di bulan desember
Masa yang indah dalam hidupku
yang tak dapat kulupakan

Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan
Masa bercinta masa yang paling indah
walaupun penuh dengan penderitaan

5 Tanggapan

  1. akh
    ternyata hiatus bisa menular juga

    lanjut dong ngebloknya, sayang kan trapiknya udah banyak :~

    namanya juga manusia idup, tak bisa 100% bebas dr tertular n menularin

    Tx, but ga faham wat apaan trapik? ntar kapan2 les trapik ma Syifa aja yaa…

  2. […] bak exponensial. Saat sama2 duduk2 pra sholat Jumat tadi siang, gw baru ‘ngeh ternyata sejarah gw n rekan senior berniat Jumatan pada hari Rabu tlah nyebar sampe ke rekan2 sopir, OB, satpam. Bahkan […]

  3. Mwahahaha! Kejenuhan nge-blog memang lagi melanda seluruh dunia kaya’nya. Sementara saya juga nglibur. Entah sampai kapan… Yang jelas, blogmu tetap saya baca meski telat-telat dan jarang kasih komentar.

  4. memeories bangets…..

  5. ralat…
    ini judulnya Desember

Tinggalkan Balasan

