Bali ~ Tari Sekar Jagat

Sesungguhnya aku sudah dapat bocoran nyokap bakal ke Jakarta minggu ini, tapi ajaibnya kok nggak ada official press release so far. Eh, tadi siang dapat tilpun dari nyokap, sedang di Banten bersama teman2nya rombongan(g) sebis dari paguyuban batik Sekar Jagad. Katanya acaranya padat banged, meski studi banding di seputaran jakarta tapi nggak bakal sempat mampir. Jah gimana lagi ya, nyokap khan berhak hepi2 jugak. hAyo wes lah, nasiiib…·😥 ·.

Baru denger, apa sih sekar jagad (the flower of universe) itu? Langsung aja ke jagad maya tanya om Gugel. Katanya sih sekar jagad termasuk salah satu motif populer di jagad perbatikan. Banyak daerah memiliki motif sekar jagad dengan keunikannya masing-masing. Dah ah, langsung aja meluncur dot kom ke toko2 batik n tanya2 mbaknya deh, jangan lupa beli yg banyak yaa…

Artis (Band): Swasthi Widjaja Bandem & I Nyoman Windha / STSI Denpasar

4 Tanggapan

  1. kayak gimana sih motifnya, wah asyik juga nih vidionya

  2. Motif sekar jagad memang salah satu motif yang populer di dunia perbatikan Indonesia..rata-rata batik yang berasal daerah di pulau Jawa memiliki motif sekar jagad, namun tetap memiliki kekhasan dan keunikan masing-masing, yang tentunya sama-sama memiliki keindahan dan nilai seni.. Salah satu daerah yang terkenal dengan motif batik sekar jagad nya adalah batik Madura.. Silahkan kunjungi Galeri Merah Putih di account facebook kami..Terima Kasih..

    Lestarikan Terus Budaya Indonesia…:)

  3. wah tarian sekar jagad dr bali bagus tuh

  4. tolong kirim video tarian sekar jagadnya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: