Dewe-Dewe Jatahe

Entahlah, udah berapa taon gw disindirin molo ma bune n sodokur2 buat beli kulkas baru. Akhirnya sore tadi kulkas yg inden 6 mingguan lalu dateng nggantiin kulkas (Koel+Kast) yg dah belasan taon. Lupak tepatnya, yg pasti waktu itu blom ada blok kek gini, jadinya ga dipostingin. Katanya mas pengantarnya dinyalainnya setelah 5 jam, karena perjalanan jauh. Suwir, baru tau kulkas bisa JetLag jugak. Barusan dah dinyalain. Keknya bune jalannya jadi laen deh, sekarang lagi ngliat-liatin molo. Abis ujan nih, keinget klip qasidah nasyid pilihan Pak Embun 777, jadinya setuju ndak setuju pokoke nyianteeeee………

Artis (Band): H. Ma’ruf Islamuddin, Miftahul Jannah, Group Rebana PONPES Walisongo – Sragen

Ono ndunyo… (namung sepisan)
Ojo nganti… (podo kapusan)
ngAti-ati karo bujuke syetan
Urip iki… (mung sawang sinawang)

(yen) Bab agomo… (nyawango nduwure)
Ndadekake.. (sregep ngibadahe)
Amrih siro biso nrimo atine
Bondo dunyo… (nyawango ngisore)

Yaa rosulalloh…. (salaamun’alaik)
Yaa rofi’asyaa… (niwaddaroji)
Athfatayyajirotal’alami
Yaa uhailalju… (di wal karomi)

~{}~

Mburu dunyo ora ono mareme
Menowo ora nrimo atine
Ojo podo meri karo kancane
Bab rejeki… (dewe-dewe jatahe)

Mulo ayoo… (cancot taliwondo)
Ngibadahe… (podo ditingkatno)
Nyambut gawe sak bisa-bisane
Mung seng penting… (halal carane)

[ulangin dari awal]

4 Tanggapan

  1. Emang..bang , qte ngadepin ‘Sekertaris qt dirumah nih..kudu puaanjaaang..zuaaabarnye.., kadang gede banget sich gengsinyee..liat tetangge ade nyang baru..trus ditambah liat iklan di TV murah.., ya udeeh deeh…!! terus ngerengeek.deh…! paaaah… beeeliiii paaah … bagus tuuh…..!!! ( Ngomongnye gaye betawi mane nih..? )

    Wis..wis..tp kalau kita nikmati , itulah indahnya n romantika dlm kel…, sebab melihat mereka bahagia sesungguhnya itulah kebahagiaan kita yg kadang kita lupa..! jailee…..

  2. […] Dewe-Dewe Jatahe […]

  3. Kulkas baru.. Selamat ya..

  4. […] rupanya Tuhan punya rumus tersendiri soal pengaturan lalu-lintas rejeki kayak syair tembang qasidah Dewe Dewe Jatahe ini. Itulah saat pertama kalinya Indonesia memperoleh penghargaan di nomor ini sejak WPSF di Jepang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: