Mogi Darusman ~ Rayap-Rayap

~ Dukung kampanye Hari Tanpa TV (HTT) 2008 ~ Turn Your TVs off this Sunday ~

Bagi yang belum tau, Mogi Darusman adalah sepupunya Chandra Darusman dari grup band Chaseiro yang adiknya Marzuki Darusman SH, mantan Jaksa Agung RI 1999 – 2001. Nie lagu kayaknya asyik deh buat bekel berangkat kantor besok pagi. daah….

Artis (Band): Mogi Darusman / Teguh Esha

Kau tahu rayap-rayap
makin banyak dimana-mana
dibalik baju resmi
merongrong tiang negara

Kau tahu babi-babi
makin gemuk di negeri kita
mereka dengan tenang
memakan kota dan desa

Rayap-rayap yang ganas merayap
berjas dasi dalam kantor
makan minum darah rakyat

Menggemuk para rayap dalam bumi yang kian rapuh
Resahnya ibu rakyat terbantai tanpa aduh
Merayap para babi di lautan, sawah dan hutan
Menggencet anak rakyat, meremas jantung mereka

[Reff:]
Rayap-rayap yang ganas merayap
berjas dasi dalam kantor
makan minum darah rakyat

Babi babi yang gemuk sekali
dengan tentram berkembang biak
tak ada yang peduli

—-

14 Tanggapan

  1. Howdy MR JIMI. Wah sampeyan memang ngetoooppp. Posting-posting lagu di sini beberapa saya sempat kehilanagn jejak. Lagu rayap-rayapnya Mogi Darusman ini pada tahun 1978-1979 sangat fenomenal karena pelarangan oleh Jagung atas perintah almarhum babe Harto dan kaki tanganya. Saya pernah menyanyikannya d acara yang dihadir GUB NTT ketika itu dan akibatnya saya diusur he he he. Kaset yang saya miliki lalu dirusak oleh adik saya yang masih kecil, maklum masih kecil dan belum tahu “barang bagus” ha ha ha. Waktu ingin dibeli lagi, stok di toko kaset sudah tidak ada karena disita oleh petugas kejaksaan. Sejak itu saya kehilangan jejak atas lagu ini. Terima kasih telah membuatnya ditemukan lagi. Sekaligus saya minta ijin untuk mengcopy paste syair lagu ini ke dalam komentar di blog saya bigmike. Oh, iya lagunya Rita Rub Hartland juga menjadi semacam lagu wajib bagi saya, selain lagu-lagunya duet Franky and Jane, ketika manggung di Kota ku. he he he thanx

    woo….. keren abis tuh punya pengalaman diusir gara2 nyanyi di depan gubernur dkk. Wah wah… jarang2 nie orang bisa punya pengalaman beginian ck ck ck…

  2. is a best for me god bless you mogi

  3. keren abiz….dah ! gimana downloadnya thanks

  4. Konteks lyric lagu ini masi relevan dengan situasi saat ini..untuk yg belum lahir pada saat ini bisa dicari dialamat dibawah ini…
    http://www.4shared.com/network/search.jsp?sortType=1&sortOrder=1&sortmode=2&searchName=rayap-rayap+&searchmode=2&searchName=rayap-rayap+&searchDescription=&searchExtention=&sizeCriteria=atleast&sizevalue=10&start=0

  5. […] https://jiwamusik.wordpress.com/2008/07/20/mogi-darusman-rayap-rayap/%5D Written by Riza Sihbudi in: Artikel Ringan […]

  6. bagus sekali ini…dah lama kali awa mau dengar lagu ini.susah kali ni ok Nuhun pisan atuhhh

  7. bertahun tahun gua cari lagu ini mulai dari bangku smp sampai jadi pengajar anak smp…….he he he puas deeh

  8. bagus banget lagu ini.saya suka sekali.dulu kami pernah njanjikan lagu ini.kami selalu njanji sama sama.ach lama sekali…uuuhhhh..coba kasih yg Aje gile…Thx…

  9. Mogi Daruman ..waktu gua beli langsung 2..trus cuma 1 minggu kaset2nya pada hilang di bredel..1 gw pinjamin temen dah nga balik lagi..satu lagi ada tapi kwalitas kaset sudah kurang bagus..Thanks banget google…Satu laih baik darigi yang buat gw merinding baca di covernya ” Nasib Anjing Gw lebih baik dari pada kita ” Nekat cing..

  10. rayap ama tikus jahat mana ya …. ????
    yang pasti jahat koruptor

  11. Saya nukil syair ini untuk tulisan saya di harian lokal Propinsi Banten.
    Thx, ya dik !

  12. keluar album rayap2 ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar ,, mendiang ayah-sayalah yang pernah beli kaset itersebut sekarang kaset nya saya simpan baik2

  13. Selamat Tinggal
    Bung …
    selalu ingat kat katamu
    Jangan pernah membidik kepada orang yang mengajarimu menembak

  14. bertahun tahun saya mencari lagu ini baru ketemu sekarang
    makasih saudaraku ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: