Koes Plus ~ Di Dalam Bui

Bersama lagu Bis Sekolah, merupakan lagu OST film musikal berjudul Ambisi [1973] dari grup asal Tuban ini. Lagu ini terinspirasi oleh pengalaman Koes Bersaudara dibui 3 bulanan (29/6 s.d 27/9-1965) di penjara Glodok, Jakarta paska kericuhan di sebuah pesta undangan.

Saat memainkan “I Saw Her Standing There” dari The Beatles ada sekelompok masyarakat sekitar ngamuk dan melempari rumah pesta tersebut karena musik kayak gini dipandang berbau irama ngak-ngik-ngok ala imperialis barat yang dilarang pemerintah RI (PanPres no. 11/1965).

Artis (Band): Koes Plus / Tonny Koeswoyo

Waktu ku didalam bui
ku bersedih dan bernyanyi
di malam sunyi

Ibu dan Ayah menanti
berdoa setiap hari
aku kembali

[Reff:]
Walaupun
hidupku
dikurung
selalu
tetapi aku
tetap milikmu
Tuhanku

Kuncikanlah semua pintu
Matikanlah semua lampu
kamar burukku

Hatiku kan tetap tenang
karena ada sinar terang
dari Tuhanku

Spesial bagi yang merasa pernah request, thanks atas atensinya n selamat menyaksikan

2 Tanggapan

  1. Nah ini dia lagu yg aku minta. Thanxk mas Jiwamusik. Lagu ini bagus sekali, baik musikalitas maupun niveau liriknya terutama konteks peristiwa prolognya. Matur Nuwun mas…ahhhh…serrrrrr,,,,,,sssseeerrrrr…….TOOOPPP MARKOTOOOPPPP…..

  2. oh ini yaa… yang kemaren dulu masuk tv kick andy

    ternyata koes plus masuk penjara hanya pura2 rekaan pemerintah dalam rangka ganyang malaysia

    haha… canggih juga, pemerintah sekarang mana bisa mikir seperti gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: