Efek Rumah Kaca ~ Di Udara

Inna lillahi wa inna lillahi rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Letjen TNI KKO AL (Purn) H. Ali Sadikin a.k.a Bang Ali dan Ibu SK Trimurti, dua tokoh gerakan Petisi 50 sejak 1980-an, pada hari ini Selasa Pon 20 Mei 2008 (14 Jumadilawal 1429H/ 1941J )

Sekedar mengingatkan, Bang Ali pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 1966-1977. Soerastri Karma Trimurti adalah tokoh panutan pers nasional yang kondang dengan julukan Wartawan Tiga Zaman, isteri dari Sayuti Malik – pengetik naskah teks proklamasi RI. Keduanya merupakan segelintir warga yang memiliki kepedulian lebih akan nasib dan masa depan rakyat Republik Indonesia. Justru gara-gara tingkat kepedulian yang lebih inilah, tak jarang mereka harus menghadapi berbagai resiko, rintangan dan hambatan yang tak remeh pula.

Lagu historikal dari ERK spesial untuk mengenang perjuangan tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian lebih terhadap sesama, termasuk almarhum Munir Said Thalib yang telah meninggal dunia di udara pada 7 September 2004, tokoh yang dikenal luas sebagai pejuang HAM dan pendiri KontraS – Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan.

Artis (Band): Efek Rumah Kaca

Aku sering diancam
juga teror mencekam
Kerap ku disingkirkan
sampai dimana kapan

Ku bisa tenggelam di lautan
Aku bisa diracun di udara
Aku bisa terbunuh di trotoar jalan
tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti

Aku sering diancam
juga teror mencekam
Ku bisa dibuat menderita
Aku bisa dibuat tak bernyawa
di kursi-listrikkan ataupun ditikam

Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti
Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti

Ku bisa dibuat menderita
Aku bisa dibuat tak bernyawa
di kursi-listrikkan ataupun ditikam

Ku bisa tenggelam di lautan
Aku bisa diracun di udara
Aku bisa terbunuh di trotoar jalan

[Reff:]
Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti

Tinggalkan Balasan

