Pemuda

Artis (Band): AFI & Sahabat (incl. Glenn Fredly) / Chaseiro, Candra Nazarudin Darusman

Buat yang masih punya (banyak atau dikit) rasa muda-mudi namun lagi gandrung cekcok, simaklah lirik ini secara seksama. Buat yang merasa lagu ini merupakan lagu wajibnya OS / plonco tempo dulu, selamat berhari minggu

Pemuda kemana langkahmu menuju?
Apa yang membuat engkau ragu?
Tujuan sejati menunggumu sudah
Tetaplah pada pendirian semula

Dimana artinya berjuang
tanpa sesuatu pengorbanan?
Kemana arti rasa satu itu…?

Bersatulah semuanya
seperti dahulu
Lihatlah kemuka
keinginan luhur
‘kan terjangkau
semu…a

Pemuda mengapa wajahmu tersirat
dengan pena yang bertinta beLaNg?
Cerminan tindakan akan perpecahan
Bersihkanlah nodamu semua

Masa depan yang akan tiba
menuntut bukannya nuansa
yang s’lalu menabirimu pemuda

Reff:
Bersatulah semua
seperti dahulu
Lihatlah kemuka
keinginan luhur
‘kan terjangkau
semu…a

—-

Versi jadulnya (audio only):

6 Tanggapan

  1. laguunya keren banged…
    emm, ktanya lagu lama y? Pantes gw blm pernah denger…n gw jg g suka AFI jd bener-bener br denger kmaren pas acara puncak penerimaan mahasiswa baru di unpad. hehe…

    lagunya bagusan yg versi Ori nya…yg AFI gag banged…
    BERSATULAH PEMUDA..

    hey… trims atas infonya
    wah, ternyata lagu ini dr tahun ke tahun masih aja berkumandang sbg “lagu thema” acara2 penerimaan mahasiswa baru.
    anyway, selamat ya ditrima di unpad
    ~JM~

  2. lho…langsung dibales…

    hehe…sebenernya saya bukan mahasiswa baru unpad…saya cuma ngisi acara aja. Dan tahun-tahun sebelummnya juga blm pernah dinyanyikan lagi lagu ini…br tahun ini dinyanyikan sama paduan suara mahasiswa-nya…
    Tapi sumpah lagunya keren banget…
    pulang ke rumah sy langsung nyari tau judul lagu ini di google…dan ternyata ssusah bgt yg menyediakan fasilitas download..baru jam segini sy bisa dapet file mp3 nya…
    hahaha ^______^

    again n again, terimakaih atas klarifikasinya

  3. hehehehe….!!!
    kalo aku ceh malah suwennneeeeng buwanget lagu ntu !!!
    bukan karna q penggemar AFI tapi emg enak bgt d dnger menrut gw.

  4. duh, denger versi aslinya, jadi inget kalau saya pernah muda.. dan tahu lagu ituu…

  5. pertama saya nemu cd jazz indoensia. ada lagu ini. hari ini saya ngisi pelatihan pake lagu ini dengan illustrasi gambar2 terkait perusahaan. asik juga yah… kemarin saya nulis teks dari dengerin susah banget. eh taunya ada di sini

    saya suka butuh lagu2 yang inspiring seperti ini. mungkin bisa kasih rekomendasi… thx

  6. gimana nich cara download mp3 versi afi? mohon bantuannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: