Halo dunia!

Zaman telah dan akan terus berubah, bila dulu di Indonesia hanya ada siaran radio, kemudian ada 1 siaran TV pemerintah dan di SD pelajaran2 sejarah, ilmu bumi, peta, dsb hanya terbatas pada “Dunia” saja, kini sudah banyak siaran TV swasta yang turut memasyarakatkan “Dunia Lain” sebagai bagian dari “Dunia Nyata”.

Ternyata, saat ini, selain “Dunia Nyata” juga ada “Dunia Maya”, yang salah satu bagiannya adalah “Dunia Bloging”. Haah…… dunia macam apa pula ini?? Wis mboh ra weruh, eng ing eng…… dengan Bismillah nekad aja langsung terjun bebas nyebur ke Dunia Bloging: byuuurr…… bleb bleb bleb… Dan kun fayakun (كن فيكن) maka lahirlah daku sebagai bayi bloger.

Blom tau apakah semestinya aku gembira ato sedih dengan kenyataan ini. Masih clingak-clingok, nemu contekan, ‘mayan buat bekel kopas (=kopi paste) ungKapan ♡ ala para bloger di WordPress Bahasa Indonesia. Kalo kg salé ni y, istilah kt: emotikon gitu lah. Selanjutnya ya…. Que Sera-Sera, yang bahasa lokalnya sini: kumaha engke waelah

Emotikon di WP, AFAIK sbb.:
v–v

Emosi / ekspresi Ketik Kode Singkat Ikon
Senang / senyum :smile: :-) :) 🙂
Gembira / riang :grin: :-D :D 😀
Sedih / manyun :sad: :-( :( 😦
Heran / mlongo :eek: :-o :o 😮
Tak menyangka / kaget :shock: 8-O 8O 😯
Tak paham / bingung :???: :-? :? 😕
Terpesona / suka :cool: 8-) 8) 8)
Terheran-heran / gelo’ :mad: :-x :x 😡
Mengejek / melet :razz: :-P :P 😛
Terserah / diam :neutral: :-| :| 😐
Tahu-sama-tahu / kedip :wink: ;-) ;) 😉
Lucu / ngakak :lol: 😆
Malu / jengah :oops: 😳
Duka / nangis :cry: 😥
Jengkel / jahil :evil: 👿
Nakal / iseng :twisted: 😈
Kesal / sarkastik :roll: 🙄
Ingin Perhatian / awas :!:
Ingin tahu / bertanya :?:
Ingin usul / begini :idea: 💡
Ingin menunjukkan / disini :arrow:
Puas / nyengir :mrgreen: :mrgreen:

^–^
CMIIW

3 Tanggapan

  1. Hai, ini adalah komentar, Untuk menghapus komentar, silakan login dan lihat komentar pada postingan, disitu Anda dapat mengedit atau menghapusnya.

  2. Hai juga Tuan WordPress, lagi ngetes nih

    tes test teretest tetetssssssssss

    heran, kenapa alamat link alias url http gw koq ndak muncul di nama saat kasih komentar kayak komentar2 orang lain itu lho. Apa mungkin karena belon lewat masa percobaan 3 bulan ngkali’ yaxh?
    Lha kalo ngasih url di bodi komen suka musti di-approve ama admin blognya dulu, palagi kalo url-nya brondongan bisa2 dikirain spam dach, t’rus gimana dong sebaiknya spy nama blog otomatis ngelink ke url blog gw ya?

  3. Yiesssss!!!!!!!!!!!!

    Oalah…… ternyata salah mikir, gw kirain alamat link alias URL address otomatis, ternyata musti diisi manual.
    Agar tak lupa lagi, manualnya gene neh:

    1. Masuk ke My Dashboards kayak kalo mau login atau posting blog
    2. Pilih menu “Users” di bagian atas
    3. Klik “Edit” pada baris Username yang diinginkan, e.g. pada baris “jiwamusik”
    4. Pada kolom “Contact Info” di sebelah kanan, pilih isian Website:
    5. Ketik link, e.g. https://jiwamusik.wordpress.com
    6. Klik tombol “Update User” pada bagian atas atau bawah isian

    beres deh!
    ha ha ha.. yah kalo cuman gitu mah.. guancel maaaan…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: