Kelinci Ucul

Waa… kemana gerangan klinciku sing lucu tur wagu itu ucul tuk hiatus ya? Mo berjemur ngitemin bulu janggut ke pante Surabaya kah, Bali, Jakarta, Semarang atokah…..

Artis (Band): Mekar Asri / Ki Nartosabdo

Ngubengi kuto sakteruse ing deso-deso
margo aku anggoleki sing tak tresnani
Klinciku ucul Continue reading

JoRok ~ Sengsoro

Waktu malam natal, ketika rekan2 telah pulang kantor lebih dini dari biasanya, ku mendadak dipanggil bos2 sampe larut malam. Kemaren, ketika banyak orang asik bercengkerama bersama hande tolannya, jalan2 or nyante2, ada rekan2 masih berjuang mati2an demi menyelesaikan tugas2nya dari pagi sampe malam. Aku hanya bisa bantu doa2 via tilpun n YM. Akh.. drpd PPP (Puyeng bin Pusing binti Pening), mending nonton musik rock dulu biar semangat, ROCK maaaaan…. Continue reading

Wafiq Azizah ~ Sholawat Salam

Bu Hajah Ny. Guntur Sarwo Edhy, mantan qariah cilik international kebanggaan karesidenan Kedu kelahiran Magelang 4/5-1989 yang kuliahnya di UNSIQ Wonosobo[1] ini selain sudah melahirkan putra-putri kembar juga sudah banyak melahirkan klip video musik. Salah satunya klip tembang nasyid nusantara ini dari album Sholawat Syifa.

Artis (Band): Wafiq Azizah

Allahuma sholli wa salim ala
Sayidina wamaulana Muhammadin Continue reading

Ojo Dumeh (Jateng)

ojo duMeh iso mbeLeh sapi utowo wedus qurban, tanpa noLeh wong aKeh dianggap reMeh, weLeh weLeh weLeh…

Artis (Band): Nonik Aprilia / Wasimin PS, Sangga Buana

Pancene wis nyoto
wong urip ning ngalam ndunyo
murih tentren lan lan raharjo Continue reading

BAkSO & MiE Ayam

Refreshing dolo ye. Semalem mlototon CNN, deg deg plass nungguin berita siapakah gerangan biang keladi tembak-tembakan di Mumbai sampe ketiduran di depan tv.

Habis dari bengkel nie, rasanya kok wagu bangeti. hOalaah…. ternyata gw lupa mbayar sodare2. Ketawan banget songong2 bdt. Tau ga lo apaan tuh songong? Hehe nyante aja kale, gw dah tilpun minta dianterin bonnya skalian ntar mbonceng montor dianterin ambil atm, eh maksudnya ambil uang via atm lah. Mosok sih mau ngambil atm. Sambil nunggu masnya dateng, siang2 saptu kek gini enaknya wisata kuliner kemana yaa… Continue reading

Cak Diqin ~ Susu Murni

Meskipun beredar sas-sus yg dr Cina harganya diskon bahkan obral abis-abisan, namun ingatlah menurut Pak dokter yg asli Boyolali dr dulu tak mengandung melamin meskipun kemasannya cilik-cilik. hAyo wes, pokoke cinte mpe mati ma yg made in indonesia aj deh, steril, hygienis, halal. Sugeng wik n yaa….

Artis (Band): Cak Diqin, Wiwid Widayati / dr. Ganang

Wujude pancen cilik
Isine pancen setitik
ning nyatane gede tenan khasiate Continue reading

Cak Diqin ~ Mr. Mendem

Mister Mendem lagi mabok…

Artis (Band): Dini Aditama. / Cak Diqin

Aku wis kondo ciu marakke ciloko
Aku wis matur mensen ning omongan nglantur
Wis tak aturi yen vodka marakke lali
Banjur ngunjuk bir sampeyan dadine kenthir Continue reading

Dini Aditama ~ Perawan Saiki

Nyaris 2 hari ini w lupa ngeblog abis Jumat sore kemaren lusa pas mampir ngofi liat cewe pake laptop via hotsepot tapi kok suaranya radio. Bangun bobo sabtu pagi langsung gugling, ngumpulin radio2 yg bisa didengerin cukup dg browser aj n nggak wajib pake microsoft.com doang disini nie. Ealaah.. abis itu g inget d yg namanya blogwalking palagi baca2 brita etc gara2 kegirangan dengerin siaran Retjo Buntung, MBS, Salma Klaten, Radio Solo or Garuda Suriname. Serasanyaa… gmana geto, se-akan2 w nie allien yg k g pernah gaol bgd. Banyak lagu yg blom pernah w denger kek lagu ini bbrp X dirikues.

Arits: Dini Aditama / Juena

Mangan bakwan aduh asine
Ra dipangan kele-kele
Akeh prawan ilang isine Continue reading

Dewe-Dewe Jatahe

Entahlah, udah berapa taon gw disindirin molo ma bune n sodokur2 buat beli kulkas baru. Akhirnya sore tadi kulkas yg inden 6 mingguan lalu dateng nggantiin kulkas (Koel+Kast) yg dah belasan taon. Lupak tepatnya, yg pasti waktu itu blom ada blok kek gini, jadinya ga dipostingin. Katanya mas pengantarnya dinyalainnya setelah 5 jam, karena perjalanan jauh. Suwir, baru tau kulkas bisa JetLag jugak. Barusan dah dinyalain. Keknya bune jalannya jadi laen deh, sekarang lagi ngliat-liatin molo. Abis ujan nih, keinget klip qasidah nasyid pilihan Pak Embun 777, jadinya setuju ndak setuju pokoke nyianteeeee………

Artis (Band): H. Ma’ruf Islamuddin, Miftahul Jannah, Group Rebana PONPES Walisongo – Sragen

Ono ndunyo… (namung sepisan)
Ojo nganti… (podo kapusan) Continue reading

Telpon-Telponan

Di era IP (I Pikir2) selain mil-milan banyak orang juga senang forward-forwardan dari soal judul-judulan, jadul-jadulan, pacar-pacaran, tilpon-tilponan, dalih-dalihan sampai hoax-hoaxan.

Subject: FW: [terMehek-Mehek] Fw: Dalih-Dalihan via Telepon-Teleponan

Bos telepon Sekretarisnya:
“Neng.. minggu depan siap-siap perjalanan dinas miting-mitingan yaa…”

Sekretaris telepon Suaminya:
“Mas.. Mass… minggu depan dinda disuruh tugas luar kota nih. Baik-baik di rumah yaa…”
Continue reading

Tombo Kangen

Selamat berkangen-kangenan ria bagi yang mudik sekalian ReUni sekolah sambil bersilaturahmi dengan para ibu dan bapak guru, terutama bagi yang ReUni SMA emas ( angkatan 1958 ) dan perak ( angkatan 1983 ). Bagi yang belom bisa mudik dan ReUni, dipersilahkan menikmati tembang ini aja dulu sebagai tombo ati kangen ama para mantan pacar ato gebetan semasa sekolah dulu. Modah-modahan lebaran taon depan yaa…

During “Pekan Libur Nasional” this BLog/Jos JM™ under maintenance free. The update use matic mode every 4 hours. Enjoy Yourself.

Artis (Band): Nonik Aprilia, Ririt Renganis, Ndari / Wasimin PS

Mas.. opo wis lali sliramu? Continue reading

Antiacne ~ Simbok

Tembang rap dengan iringan musik hip hop sebagai renungan di bulan puasa sebelum menjatuhkan vonis: mudik ataukah TIDAK MUDIK ke kampung halaman di Magelang (ibukota karesidenan Kedu) sana untuk sungkem ke Ibunda tercinta yang selama ini telah mengasuh, membesarkan dan menyayangi kita tanpa pernah mengharapkan tanda jasa ataupun balas jasa

Artis (Band): Antiacne / Rony

Aku ora bakal lali
opo sing wis dadi dalane uripku Continue reading

Janda Baru Tratapan

Tembang varian campursari Rondo Kempling versi karawitan gamelan jawa, cengkok tayub

Deg-degan dik.. dik..
(yo suwe ra latihang…. rodo telat sithik) :oops:
Deg-degan dik..
(yo abot-abote ngladeni sedulurku sing saka nJaten jare)
Continue reading

Didi Kempot ~ Iseh Kere

eh eh Mas, p’rasaan sih barusan trima gajian kemaren ya, tapi rasa-rasanya kok …….

Artis (Band): Didi Kempot, Yan Vellia

Isih kere he he…
Isih kere.. Isih kere.. isih kere..
Kepriye Mas? Priye Mas? Priye priye.. iki priye?? Continue reading

Didi Kempot ~ Sewu Kuto

mumpung Sabtu nie, makan tongseng gang Lele di Jatinegara ditemenin  keroncongan campursaren is ‘nak tnaaan…..

Artis (Band): Didi Kempot

Sewu kutho uwis tak liwati
sewu ati tak takoni
nanging kabeh podo ra ngerteni
lungamu ning endi Continue reading

Didi Kempot ~ Lampu Mati

Rasanya semua koran yang kubaca dua hari ini heboh melulu seputar rencana pemadaman listrik ( maksudnya pemadaman lampu atau pematian listrik? ). Rupanya metodologi tarik-ulur waktu dengan byar-pet bergiliran selama ini belum cukup juga kasih kesempatan PT. PLN dan pemerintah RI menemukan dan menerapkan solusi favoritnya. Yo wis, kita nikmati campursari ini dulu sambil mbayangin saat-saat mendapat giliran listrik padam, eh lampu mati, eh.. :?

~

Artis (Band): Didi Kempot / Andi Sate

Pet lampune mati
peteng ndedet omah iki
Pet mati lampune
teplok-teplok diuripke Continue reading

Geng Kobra ~ E Ya’e Ya’o

Wong Kemaki

Artis (Band): Geng Kobra
Continue reading

Geng Kobra ~ Wang Sinawang

Suka  terdengar (atau terbaca) bahwa negeri ini sedang terpuruk. Masak iya sih? Sewaktu pulang dari mall, di parkiran kalo hari minggu gini nampaknya fine-fine aja kok. Selain penuh, juga banyak aneka ragam mobil mewah abis (bagi gue)

Artis (Band): Geng Kobra

Wang wang wang… sawang sinawang
nonton wong sugih opo ngutang Continue reading

Geng Kobra ~ Bajigur

Setelah muter-muter di mall tapi tetap ndak ketemu juga CD Geng Kobra, pengin minum bajigur dan wedang ronde pun juga ndak ketemu di segitu banyaknya restoran. Weleh weleh… ini gue lagi tour di negara mana seeh?? Yang jelas bukan lagi ikutan Tour de Kampoeng

Artis (Band): Geng Kobra

Bajigur!.. wedang ronde
nganggo santen enak rasane Continue reading

Genk Kobra ~ nDomblong (disensor)

Saya hanya bisa (me)nDomblong saat tak menemukan DVD/VCD ataupun CD band Genk Kobra di toko musik resmi (bukan bajakan) yang katanya terkenal paling komplit se Jakarta raya. Herannya nih, CD Jimi Jangkrix eh Jimi Hendrix yang berasal dari nun jauh disana dan orangnya pun udah lama tiada, lha kok malah lolos sensor untuk diperjualbelikan di toko-toko musik resmi di Jakarta. Sementara band yang notabene dari negeri sendiri, artis-artisnya masih pada hidup dan lagu-lagunya pernah menghiasi OST film nasional tahun lalu lha kok malah tidak lolos sensor.

Artis (Band): Genk Kobra
Continue reading

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.