Kelinci Ucul

Waa… kemana gerangan klinciku sing lucu tur wagu itu ucul tuk hiatus ya? Mo berjemur ngitemin bulu janggut ke pante Surabaya kah, Bali, Jakarta, Semarang atokah…..

Artis (Band): Mekar Asri / Ki Nartosabdo

Ngubengi kuto sakteruse ing deso-deso
margo aku anggoleki sing tak tresnani
Klinciku ucul Continue reading

Manthous ft Nurhana ~ Balen

Eling-eling Dik… jamane semono kecemplung kalen?

Artis (Band): Manthous, Nurhana

Jan jane Dik aku wis rindu
Wis rong taun lawase ora ketemu
Eling-eling Dik jamane semono
Runtang-runtung anane ra ono liyo Continue reading

Cak Diqin dkk ~ Podo Eling

Hari Minggu pagi cerah d irumah, enaknya buka semua jendela n pintu agar nuansa bening. Daripada lagi enak2nya leye2 gini keliru disamperin tetangga ke gereja ato terjaring gerakan ketuk pintu sejuta rumah tetangga, ku setelin aja lagu ini. ‘Assalamu’alaikuum… haiyaa.. keburu keduluan tamu deh padahal baru mo nyari sarung n peci. Bentaaaar…..

Artis (Band): Cak Dikin, Wiwid Widayati, dkk / Warso Pijet

Sing eliiing……..
Wong urip sing tansah eling Continue reading

Koes Plus ~ Ora Biso Turu

Buat handai taulanku yang tengah malam ini rame2 jalan kaki muterin beteng jokja 7X, yang lagi kungkum, yang lagi nonton wayang kulit secara langsung ato dengerin radio Retjo Buntung dsb, n lek-lekan laen2nya dalam rangka menyambut tahun baru 1 Suro, gua juga belom tidur kok. Toooss! Salam jawil-jawil buat yang disitu yaa…. (Jakarta, 00:00)

Artis (Band): Koes Plus

Aku durung tau
ora biso turu Continue reading

JoRok ~ Sengsoro

Waktu malam natal, ketika rekan2 telah pulang kantor lebih dini dari biasanya, ku mendadak dipanggil bos2 sampe larut malam. Kemaren, ketika banyak orang asik bercengkerama bersama hande tolannya, jalan2 or nyante2, ada rekan2 masih berjuang mati2an demi menyelesaikan tugas2nya dari pagi sampe malam. Aku hanya bisa bantu doa2 via tilpun n YM. Akh.. drpd PPP (Puyeng bin Pusing binti Pening), mending nonton musik rock dulu biar semangat, ROCK maaaaan…. Continue reading

Sing Paling Penak

Moral catatan harianku kemarin (Selasa Legi ≡ 3+5=8 ≠ wetonnya si ‘Y’):
Karena setiap ucapan bisa jadi doa, mulutmu harimaumu
ternyata maknanya daleeem…
Karena setiap ketikan bisa jadi doa, jari2mu ular2mu

@Tuhan Continue reading

Wafiq Azizah ~ Sholawat Salam

Bu Hajah Ny. Guntur Sarwo Edhy, mantan qariah cilik international kebanggaan karesidenan Kedu kelahiran Magelang 4/5-1989 yang kuliahnya di UNSIQ Wonosobo[1] ini selain sudah melahirkan putra-putri kembar juga sudah banyak melahirkan klip video musik. Salah satunya klip tembang nasyid nusantara ini dari album Sholawat Syifa.

Artis (Band): Wafiq Azizah

Allahuma sholli wa salim ala
Sayidina wamaulana Muhammadin Continue reading

Mampir Ngombe

Setelah Jabar, Jatim, Jateng, pada hari minggu ini pak haji Ir. Drs. Bugiakso yang akrab dipanggil Bugie dari jokja *hadir* pula turut berdakwah spesialis bwat para umat penjahat nan arogan, angkuh, jumawa n ogah2an tobat. Atas dakwah2nya via seni musik kek gini, beliau memperoleh penghargaan rekor MURI no. 2.962 sebagai Konser Musik Berbahasa Jawa Pertama di Lembaga Pemasyarakatan. Saat konser di LP Batu Nusakambangan 2/1-2008, dari semua orang disana ada 3 napi menolak menyaksikannya i.e. (alm.) Amrozi, Imam Samudera, dan Ali Ghufron alias Mukhlas yang meyakininya musik rohani kek gini terGOLong HaRaM

Artis (Band): Bugiakso

Urip kuwi mung mampir ngombe Continue reading

Ojo Dumeh (Jateng)

ojo duMeh iso mbeLeh sapi utowo wedus qurban, tanpa noLeh wong aKeh dianggap reMeh, weLeh weLeh weLeh…

Artis (Band): Nonik Aprilia / Wasimin PS, Sangga Buana

Pancene wis nyoto
wong urip ning ngalam ndunyo
murih tentren lan lan raharjo Continue reading

Ojo Dumeh

Kemaren gua nengokin kebon di Depok, huahhhhh…. kini banyak kebun kosong yang dulunya kawasan penyangga dan resapan air telah menjadi kompleks perumahan, toko2, rumah sakit, pom bensin, blablabla… Belum tentu ada kawasan penggantinya disono. Bisa jadi di Banyuwangi masih banyak kebon kosong bwat maen sepedaan, jejogedan, jalan2, nyanyi2, nari2 hang blablablagukgukguk… Uh

Artis (Band): Reny Farida

Aduuuh… eman
Aduh eman kari temenanan Continue reading

Doel Sumbang ~ SomSe

Long wiken pengen ke Bandung hunting eneng-eneng bwat seneng-seneng? Idih… anda merasa Percaya Diri? Tapi mestinya mau ngomong ngaca dulu

Artis (Band): Doel Sumbang dkk

SomSe ala meni SomSek
Eneng meni SomSek
Sombong sekali Continue reading

Sundari Soekotjo ~ Keroncong Telomoyo

Eh tgl 8 Desember itu khan Idul Adha jatuh hari Senen ya, jadi minggu depan long wiken nih. So wot geto loh? :?

Ach, mau ngingetin aja buat yang bisa ke Solo jangan lupa nonton IKF (International Keroncong Festival) tanggal 4, 5, 6 Desember. Pusat kegiatan di Siti Hinggil Kraton Surakarta Hadiningrat. Oh yak, tersedia “Royal Seat” spesial bagi yang mau beli “Solo Bundling Products” yang kontennya souvenir batik2 khas Surakarta n voucher2 wisata kuliner terkemuka asli Solo buat bekal jalan2 hari Minggu n Senen sebelum balik ke kota masing2. Feel like a king!

Ssst… gw kasih bocoran acaranya nie, dikit aj yaa… Continue reading

BAkSO & MiE Ayam

Refreshing dolo ye. Semalem mlototon CNN, deg deg plass nungguin berita siapakah gerangan biang keladi tembak-tembakan di Mumbai sampe ketiduran di depan tv.

Habis dari bengkel nie, rasanya kok wagu bangeti. hOalaah…. ternyata gw lupa mbayar sodare2. Ketawan banget songong2 bdt. Tau ga lo apaan tuh songong? Hehe nyante aja kale, gw dah tilpun minta dianterin bonnya skalian ntar mbonceng montor dianterin ambil atm, eh maksudnya ambil uang via atm lah. Mosok sih mau ngambil atm. Sambil nunggu masnya dateng, siang2 saptu kek gini enaknya wisata kuliner kemana yaa… Continue reading

Nia Daniaty ~ Karunya

Bosen sekali gw liat kompi rasanya pengen gw ancurin pake palu or apa aj.

lebai (lemod bangeti), palagi bwat nonton striming video. Mo ganti baru tapi kena cekal keluarga n temen2 dg alesan dolar sedang tinggi bgt. Oya KTP gw sekarang udah gak ada gambar monas lagi ye. Nasehat temen tuk defrag, reg istri cleaner, sampe pake anti virus gretongan dah gw jalanin, kaga ngepek jugak krn ternyata si kompi masih steril. Yaialaa.. khan gw ga suka ke situs2 n blog2 jorsek gituan. Mau pake leptop, rasanya kok gak tega ama mata ya, nyape2in aja. Akhirnya di hari pertama menyepi kemarin gw mutilasi aja tuh si linux yg dah lama bgt nggak terjamah. Continue reading

Cak Diqin ~ Susu Murni

Meskipun beredar sas-sus yg dr Cina harganya diskon bahkan obral abis-abisan, namun ingatlah menurut Pak dokter yg asli Boyolali dr dulu tak mengandung melamin meskipun kemasannya cilik-cilik. hAyo wes, pokoke cinte mpe mati ma yg made in indonesia aj deh, steril, hygienis, halal. Sugeng wik n yaa….

Artis (Band): Cak Diqin, Wiwid Widayati / dr. Ganang

Wujude pancen cilik
Isine pancen setitik
ning nyatane gede tenan khasiate Continue reading

Cak Diqin ~ Mr. Mendem

Mister Mendem lagi mabok…

Artis (Band): Dini Aditama. / Cak Diqin

Aku wis kondo ciu marakke ciloko
Aku wis matur mensen ning omongan nglantur
Wis tak aturi yen vodka marakke lali
Banjur ngunjuk bir sampeyan dadine kenthir Continue reading

Dini Aditama ~ Perawan Saiki

Nyaris 2 hari ini w lupa ngeblog abis Jumat sore kemaren lusa pas mampir ngofi liat cewe pake laptop via hotsepot tapi kok suaranya radio. Bangun bobo sabtu pagi langsung gugling, ngumpulin radio2 yg bisa didengerin cukup dg browser aj n nggak wajib pake microsoft.com doang disini nie. Ealaah.. abis itu g inget d yg namanya blogwalking palagi baca2 brita etc gara2 kegirangan dengerin siaran Retjo Buntung, MBS, Salma Klaten, Radio Solo or Garuda Suriname. Serasanyaa… gmana geto, se-akan2 w nie allien yg k g pernah gaol bgd. Banyak lagu yg blom pernah w denger kek lagu ini bbrp X dirikues.

Arits: Dini Aditama / Juena

Mangan bakwan aduh asine
Ra dipangan kele-kele
Akeh prawan ilang isine Continue reading

Dewe-Dewe Jatahe

Entahlah, udah berapa taon gw disindirin molo ma bune n sodokur2 buat beli kulkas baru. Akhirnya sore tadi kulkas yg inden 6 mingguan lalu dateng nggantiin kulkas (Koel+Kast) yg dah belasan taon. Lupak tepatnya, yg pasti waktu itu blom ada blok kek gini, jadinya ga dipostingin. Katanya mas pengantarnya dinyalainnya setelah 5 jam, karena perjalanan jauh. Suwir, baru tau kulkas bisa JetLag jugak. Barusan dah dinyalain. Keknya bune jalannya jadi laen deh, sekarang lagi ngliat-liatin molo. Abis ujan nih, keinget klip qasidah nasyid pilihan Pak Embun 777, jadinya setuju ndak setuju pokoke nyianteeeee………

Artis (Band): H. Ma’ruf Islamuddin, Miftahul Jannah, Group Rebana PONPES Walisongo – Sragen

Ono ndunyo… (namung sepisan)
Ojo nganti… (podo kapusan) Continue reading

Telpon-Telponan

Di era IP (I Pikir2) selain mil-milan banyak orang juga senang forward-forwardan dari soal judul-judulan, jadul-jadulan, pacar-pacaran, tilpon-tilponan, dalih-dalihan sampai hoax-hoaxan.

Subject: FW: [terMehek-Mehek] Fw: Dalih-Dalihan via Telepon-Teleponan

Bos telepon Sekretarisnya:
“Neng.. minggu depan siap-siap perjalanan dinas miting-mitingan yaa…”

Sekretaris telepon Suaminya:
“Mas.. Mass… minggu depan dinda disuruh tugas luar kota nih. Baik-baik di rumah yaa…”
Continue reading

Endah Saraswati & Tedjo ~ mBlebes

Buat pasutri Bp. R. Kelik Sumaryoto [14/8-1967] a.k.a keLik peLipur Lara (ex personiL grup Lawak pLat AB dan eLBeHa – Lembaga bantuan humor) dan Ny. Endah Saraswati [4/7-1983] (juara campursari tingkat nasional piala Puspa Budaya sejak 2007) atas loncing album VCD perdananya capLes (campursari pLesetan) dengan duet BBM (Bener-Bener Mantenan). Btw eniwe baswe, gimana sih gocekannya Bu Kelik kalo lagi nyampursaren pra (resmi) menikah yaa…

Arts (Band): Endah Saraswati, Tedjo / Tawi Saswita

Dik, sakjake kok ono perlu Continue reading

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.