Ekspresi Campursari Minang

Selamat Hari Sumpah Pemuda, kawan2.

Ugh!.. getir hati ini rasanya denger ada orang yang sukanya tuh nyindir, nyinyir or nyibir mahasiswa-mahasiswi kini selain nguliah katanya paling banter bisanya aksi demo, ngeblog or frend2nan n face2an di internet doang. Ah, masya seeeh?

Jangan suka gitu dong. Kita kan punya cara-cara mengekspresikan diri masing-masing dalam mendukung persatuan dan kesatuan republik yang sama-sama kita cintai ini.

Nih liat, para mahasiswa ga cuman bisa begituan doang. Setidaknya video ini menunjukkan bahwa gak cuman artis n sutradara profesional yang bisa bikin klip musik. Para mahasiswa pun bisa juga bikin klip kreasi musik campursari loh. Paduan musik akustik tradisional dicampur iringan musik elektrik modern hasil kolaborasi Unit Kesenian Minangkabau (UKM) dan Unit Apresiasi Musik (Apres) ITB.

Yaah… namanya juga masuk Ragam PengAsik, tak usahlah kualitas klip video ini dibanding-bandingin dengan kualitas klip musik pro yang didukung kroyokan artis2 berkaliber top nasional yang diposting sebelum ini, meskipun judul lagunya sama: Ekspresi. Ah, yang penting kita khan udah berusaha: nasinyo tambo ciek, krupuk duo. Dapat diskon ya alhamdulillah, ga dapat pun ya untuang dikasih gratis senyum manisnya uni.

Bagi om2 dan tante2, kali2 aja video ini bisa buat sedikit mengenang tradisi tahunan ASK (Apresiasi Seni Kampus) yang di era 80an diselenggarakan oleh komite PPLK (Program Pengenalan Lingkungan Kampus) dengan dukungan FKU (Forum Ketua Unit aktivitas) ITB. See yaa…

About these ads

5 Tanggapan

  1. Satu Nusa, Satu Bangsa Satu Bahasa persatuan, INDONESIA

    Bagi saya, cuma ada SATU blog musik, yaitu JIWA MUSIK….

    maksudnya apapun blognya n musiknya, jiwa kita tetep buat indoneisa satu, begitukah?! :mrgreen:

  2. mas JM, dulu saya suka nonton Ludruk ITB dan UKM ITB ini.. hehehe seru..
    tapi ya kudu ada relawan cowok yang sudi dan setia menjaga kami yang cewek2 dan nganterin pulangggg… hehehe :D

    merdeka!

  3. btw, mas JM itu tahun berapa ya?
    suami saya anak ITB 89.
    kerennn…
    jangan-jangan erwin gutawa terilhami sama campur sarinya UKM ITB nih, heuhehehe.. :P

    jiah.. ini ada bloger ajaib, mosok suami di-bawa2 ngomen nie hihi… but kalo ga salah ketua PPLK buat tahun segitu yg lagi ikutan nyalek dr golkar bogor itu ya? heuhehehe… :P

  4. sak karepmulah Broer JIMI ha ha ha ha …..keep on posting Broer…

    becande boss, bcandeee…… maklumlah, disini lagi musim tebak2an siapa pemenang indonesia satu

  5. biariiiinnnn… :P

    yg penting: santaiii….
    hihihi… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: