Dirgahayu Indonesiaku

Lagu patriotik ciptaan terakhir H. Mutahar sebagai lagu resmi hari ulang tahun (HUT) ke-50 (emas / 1995) kemerdekaan RI

Artis (Band): NN / Husein Mutahar

Terimakasih Indonesiaku
bumi yang subur bertabur wangi pagi
tempatku bangun harapan setiap hari
bersama keluarga dan saudara sebangsa

Terimakasih Indonesiaku
negeri damai yang tentram sejahtera
tempatku bernafas, bicara dan bekerja
bersama keluarga dan saudara sebangsa

Terimakasihku Tuhan masih Kau beri
garudaku tempat berteduh
menempuh waktu untuk terus bersatu

Terimakasihku Tuhan
masih Kau beri merah putihku
rahmat anugrah mengejar hari
untuk t’rus melangkah maju

Merdeka!

Merdeka!

Merdeka!

Merdeka!

Tetap Merdeka!

Semoga Tuhan Maha Esa
memberkahi doa syukur kita bersama

( Dirgahayu Republik Indonesia )

About these ads

13 Tanggapan

  1. pertamax..
    salam kenal
    merdeka
    http://dorion55.blogspot.com

  2. MERDEKA BUNG. MERDEKA

  3. Ah, Dirgahayu Indonesiaku-nya Mutahar bukan ini !! Ada versi lagu Dirgahayu Indonesiaku yg agak ngepop untuk peringatan Kepramukaan Indonesia. Jelas bukan ini lagunya.

    Liriknya:
    Dirgahayu Indonesiaku
    negeri dan bangsaku yang kusayangi
    dst.

    Terimakasih yaa… :D
    Ya, itu adalah lirik lagu versi yg ngepop atau umum yg sering terdengar di RRI, seingetku lirik yg di postingan ini versi khusus untuk peringatan HUT RI ke-50

    versi ngepop:
    Dirgahayu Indonesiaku
    negeri dan bangsaku yang kusayangi
    Aneka suka dan duka
    Penempaan Tuhan yang kita jalani
    Sadar tahan ditempa Tuhan
    agar kita jadi bijak bestari
    Ikhlas bakti membina bangsa
    yang adil dan beradab
    Dirgahayu Indonesiaku
    Negeri dan bangsaku yang kita sayangi

    CMIIW

    • Saya setuju dengan jaka lirik yang bener memang yang Dirgahayu Indonesiaku negeri dan bangsaku yang kusayangi….” saya ingat pada tahun itu pak H. Mutahar diwawancara di Buletin Siang RCTI dan beliau menceritakan bagaimana proses terciptanya lagu tsb. Gw inget banget bahwa beliau sangat bangga dengan apa yang telah dicapai indonesia. dan kata yang meluncur saat akan menulis lagu adalah ..Dirgahayu Indonesiaku…. btw ada yang punya mp3 aatu semacamnya ga ya?

      Nah kalau lagu Trimakasih Indonesiaku… setahuku lagu ini sering banget diputer di TV kayak iklan gitu. dan sumpah gw dah coba cari2 akhirnya ketemu juga….makasih ya….lagu ini patriotik bgt cocok buat bangsa kita sekarang yang sudah luntur rasa nasionalismenya..bahkan senang mencaci bangsa sendiri… trimakasih ya videonya…lagu ini kelak akan aku nyanyiin sebagai lagu nina bobo anakku….

  4. dua2nya benar koq,klo yang ngepop itu pas waktu HUT RI ke 50 dan 51, dan skrg tdk diputar lg. nah yang di RRI itu lagunya sdh lama diciptain sama pak mutahar

  5. dimana saya bisa download lagu ini….., saya kalo denger ini di RRI bisa jd haru sendiri terutama kalo malam2 sudah begitu laruut…., tq atas atensinya

  6. woii. tulisin yg lengkap liriknya “dirgahayu indonesiaku” donk

  7. saya setuju dengan kalian semua. .
    karena, guru saya menyanyikan nya pun seperti itu liriknya ..
    tapi memang hanya segitu doang liriknya ??

  8. boong tuh tio fanny!!
    ada aja alasan, ke tio-tio bentooo. haha

  9. dirgahayu indonesiaku..

  10. MOHON…
    SIAPAPUN YG PUNYA LIRIK (LENGKAP) LAGU INI DAN MP3 NYA, SEGERA HUBUNGI SY YAA… (lidiamubarrak@ymail.com)
    SY SANGAT MEMBUTUHKAN LAGU INI, TUK AUBADE 17 AGUSTUS 2010 INI.
    THX B4…

  11. Dirgahayu Indonesiaku
    Negeri dan Bangsaku yang kusayangi
    Aneka suka dan duka
    Penempaan Tuhan yang kita jalani
    Sadar tahan ditempa Tuhan
    Agar kita jadi bijak bestari
    Ikhlas bakti membina bangsa
    Yang adil dan beradab
    Dirgahayu Indonesiaku
    Negeri dan Bangsaku yang kita sayangi

  12. q ri 2 lgu akhrx d uga…qmw download yg drgahayu indonesiaku yg ku syagi dsb….kr2 dmn y q bs dowload.x???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: