Mengheningkan Cipta

Innaa lillaahi wa inna ilaihi rooji’uun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Imaduddin Abdurrahim [78] a.k.a Bang Imad pada kemarin Sabtu 2 Agustus 2008 sekitar jam 09:15 WIB.

Saya tak mengenal betul keseharian beliau selain sebagai guru pengajian rutin di Bandung. Bang Imad adalah mantan dosen Teknik Elektro ITB yang pernah dipenjara bersama para tokoh gerakan mahasiswa dan pemuda seperti Bung Tomo, Mahbub Djunaedi, Ismail Suny yang kemudian diikuti kisruh pendudukan kampus ITB oleh ABRI pada tahun 1978-an. Buku kecilnya “Kuliah Tauhid” pernah jadi buku wajib bagi kuliah agama Islam di ITB. Menurut harian Kompas hari ini, Pak Imadudin insya Allah akan dimakamkan di taman makam pahlawan Kalibata, Jakarta pagi ini.

Wafatnya beliau ini, juga mengingatkan saya akan jasa-jasa isteri ke-2 (dari 3 isterinya), Ibu Siti (Amanah) Imaduddin. Orangnya cantik dan ramah banget deh. Sebagai salah satu member senior seni tari dan karawitan jawa ITB, selalu ingat nasib adik-adik yuniorya yang masih amat lugu-lugu dan pemalu terutama saat “PY” — senantiasa berusaha menyisakan kue-kue serta makan dan minum buat para pemain. Pokoknya nih ya, kalau ada Ibu yang satu ini, kita-kita nggak pernah khawatir gak dapat bagian pesta. Terimakasih ya Buuu……

– — –

Artis (Band): Anggia / T. Prawit

Dengan seluruh angkasa raya memuja
pahlawan negara nan gugur remaja
diribaan bendera bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga… jasa kau cahya pelita
bagi Indonesia merdeka

About these ads

3 Tanggapan

  1. wah gue jg belon pernah tuh liat langsung meskipun namanya dulu pas jaman kuliah kyknya legendaris banget. Turut berduka cita juga.

  2. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

    Sebagai murid beliau pada training-training LMD dan SII di Mesjid Salman ITB 1984, saya merasa sangat kehilangan. Semoga arwahnya dikumpulkan Allah SWT bersama para Mujahid Dakwah dan Mukhlisin fil akhirat.

    Amin

  3. makasih!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: