Prau Layar

Artis (Band): Pujiatun (Campursari Mekar Asri) / Ki Nartosabdho

Tembang Praon (naik Perahu Layar) ini merupakan nyanyian kebanggaan nelayan tradisionil pesisir pantai utara Jawa Tengah. Salah satu warisan seni budaya Ki Nartosabdho untuk turut mensukseskan program pariwisata Visit Indonesia Year 2008

Yo konco ning nggisik gembiro
Alerap lerap banyune segoro

Angliyak numpak prau layar
Ing dino minggu keh pariwisoto

Galo praune wis nengah
Byak byuk byak banyu binelah
Ora jemu jemu karo mesem ngguyu
Ngilangake roso lungkrah lesu

Adik njawil mas
Jebul wis sore
Witing kalopo katon ngawe awe
Prayogane becik balik wae
Dene sesuk esuk
Tumandang nyambut ga

About these ads

29 Tanggapan

  1. yuk numpak prau layar
    ing dino minggu eee..ono ning ndonyo
    ndonyone kebar prau layar….ing dino liyo
    eeee ake wong liyoooo
    walah emboh iki akurak apal lagune…..
    tak sedot te wae wiss…

  2. yap, ketemu juga lagu yang sudah sekian lama kucari ini. makasih, ya? balas aku di blogku. lagumu sudah kukopi.

    • gila luh jok sok po’o boz seng scream ngunu lo jok iku stres q

  3. paZ MOS suRuh nyaRi Lagu ini saMa acordNa ni..

    huFF…

    uNtuNg Nja keTemu…

  4. Maksee mas komantarnya di “SODAKOH ma PAK POLISI”
    Bingung mo kaseh komen di mana, ga da SutMIx nya buat komen komen,

    Mmm… Pembela kebenaran ato, penjahat berkedok polisi??
    Udah Pejabat2 pada Korupsi, Polri berperan selaku pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. juga makan uang rakyat.
    MAU JADI APA NEGARA INI??????

  5. uueeee………..naaaaaaaaaaaaaaaaak..tenan tembang lagu ini, tapi bukan hanya kebanggaan nelayan tradisionil pesisir pantai utara Jawa Tengah melainkan kebanggaan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

  6. waduh tinggal nyari satu lagu lagi. padang bulan sopo seng ngerti yo kilo syaire ayo konco podo dolanan rene2 bebarengan…….. lalu aku…… lagu cilikan sopo seng ngerti yo tulong dong

  7. lagu ini biasa aku mainin pas ekskul rampak gendang di jakarta!

  8. sayang, susah bgt buat downloadnya! cariin dong situsnya.

  9. Akhirnya ktm jg ni lagu.Jd deh gw dsawer bwain lagu ini.. :)

  10. pengalaman prahu layar…
    di banyuwangi…
    lare oseng…

  11. Saya suka banget lagu ini. Kalo saya denger lagu ini, selalu inget jalur pantura……

  12. Alhamdulillah dah ktemu,,

    Disuruh download lirik lagu nie bwat pentas karawitan/gamelan di Sma,,

  13. Lagu iki ngelingno aku karo bengawan solo…

  14. Mas, Kulo badhe download Prau Layar ingkang dilantunaken Waljinah, neng sampun kulo padosi teng pundi pundi ko’ mboten kepanggih. Menawi wonten alamat download ingkang leres, kulo mbok diparingi.

    Matur Suwun.

  15. mas, ada arti bahasa Indonesianya nggak…? :’(

  16. tolong carikan lagu numpak prahu layar

  17. terimakasih mas. atas liriknya …. ini lagu wajib ada di setiap karokean ma temen2 sma ku

  18. . akhirnya ktemu jga lgu inii, mdha2an ku bs nyanyi lagu nie dngn baik biar nilai b.jawa q bgus !!! :)

  19. ora iso di download to pAdA hAl ses0k kon NEmbang pie iki urong apal

  20. :-o pie iki sial :-p

  21. gimna yachh crra downLoad’y..??
    .sUsahh cuyy..
    hehe…

  22. gua suka banget lagu ini

  23. gancarane lagu prahu layar pripun ?

  24. ada yang tau not lagunya ga??? kasih tau aq dong… aq lagi butuh banget nieh..

  25. pas aku lomba pake lagu ini lho…..Gampang qo lagunya…

  26. saya mah suka lagu ini.
    asyik tenan…

  27. wah .. smwa pda comment.. aq jga mo ikut2 comment ah …
    akhirnya ktemu jga ni lagu buat acara “seni jalanan” ntar siang ..
    ngamen pakek lagu ini keren gak si ..???

  28. ini apakah termasuk lagu daerah……?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: