Poco-Poco

Artis (Band): Yopie Latul / Arie Sapulette

Lagu berbahasa Menado pengiring senam pagi di Indonesia dan tarian Poco Poco Minahasa ciptaan: Arie Sapulette yang dipopulerkan oleh Jopie Latul. Olah raga bersama Jumat pagi bisa bikin sehat dan tambah semangat, asal jangan sampai telat piket gara-gara terpikat ama yang pakai kaos ketat ;-)

Balenggang pata-pata
Ngana pe goyang pica-pica
Ngana pe bodi poco-poco

Cuma ngana yang kita cinta
Cuma ngana yang kita sayang
Cuma ngana suka biking pusing

(ya’ ulangi)

Ngana bilang kita na sayang
Rasa hati ini melayang jauh…
Ci ija ci ija
Biar kita ngana pe bayang
Biar na biking layang-layang
Cuma ngana yang kita sayang

(ya’ ulang dari awal)

Balenggang pata-pata
Ngana pe goyang pica-pica
Ngana pe bodi poco-poco

Cuma ngana yang kita cinta
Cuma ngana yang kita sayang
Cuma ngana suka biking pusing

About these ads

27 Tanggapan

  1. haiii i want exchange link with you okkkk

    haiii too, actually you have put your link in the right place here, right?!

  2. Download Top 10 Mp3 Malay Mp3 Best Lyrics

  3. boleh beri makna seni kata lagu ini.

  4. hi….
    actually im malaysian….
    i knw this song since im stdy at university. in malaysia….
    my lecturer introduce this song during excercise
    nice song…..im very intrestd wit this song…..

    hi Nurul Azuani Rosidi, no problem sir!
    this blog open for any human in the world, either good, bad or ugly people :lol:

    keep love, peace, unity n then enjoy!
    ~JM

  5. Lirik Lagu Poco-Poco:
    Balenggang pata-pata
    Ngana pe goyang pica-pica
    Ngana pe bodi poco-poco

    Cuma ngana yang kita cinta
    Cuma ngana yang kita sayang
    Cuma ngana suka biking pusing

    Ngana bilang
    Kita na sayang
    Rasa hati ini malayang
    Jau… uh… ci ya … ci ya

    Biar kita ngana pe bayang
    Biar na biking layang-layang
    Cuma ngana yang kita sayang
    :-)

  6. Hi,

    We interested to use this song/lyrics for Radio ads. Its gonna be air in malaysia only. May i know is there any copyrights and who are the publisher? Thank you.

  7. hi,

    apa maksud dan terjemahan lirik lagu ini dalam bahasa Melayu ?

    sekian terima kasih.

  8. Wanna now more about POCO2, dance session, training session and hapening session incl karaoke, lets joint us at Qisteen Cafe Wangsa Maju. Dont regret…

    call me at 012 6894810 Jermi

    Dont miss out

  9. terjemahan indonesianya dong….

    • Terjemahan nya [manado] – [Indonesia]
      yg lain aku kasih dalam kurung aja ya, binggung juga nerjemahin xD LOL
      balenggang [goyang pinggul] pata-pata [mksudnya asik]
      Goyanganmu mantap [pica-pica]
      Body mu montok/bahenol [poco-poco]
      Hanya kamu yg aku cinta
      Hanya kamu yg aku sayang
      Tapi kamu selalu membuat pusing
      Kamu bilang aku gak sayang
      Rasa hati ini melayang jauh..
      cintaa cinntaa
      Walau aku hanya bayanganmu
      Walau kau buat layang-layang
      Hanya kamu yg aku sayang
      kurang lebihnya gitu deh..
      kalau pengen ngerti ke Manado aja, belajar bahasa manado . LOL

  10. iKh qUw iNgiN tAwU aRtInYa dUnKs!!!!!!!!!!

    sEkIaN tErImAkAsIh…………

    wAsAlLaM,,,,,,,,,,,,………………

    • Terjemahan nya [manado] – [Indonesia]
      yg lain aku kasih dalam kurung aja ya, binggung juga nerjemahin xD LOL

      balenggang [goyang pinggul] pata-pata [mksudnya asik]
      Goyanganmu mantap [pica-pica]
      Body mu montok/bahenol [poco-poco]

      Hanya kamu yg aku cinta
      Hanya kamu yg aku sayang
      Tapi kamu selalu membuat pusing

      Kamu bilang aku gak sayang
      Rasa hati ini melayang jauh..
      cintaa cinntaa

      Walau aku hanya bayanganmu
      Walau kau buat layang-layang
      Hanya kamu yg aku sayang

      kurang lebihnya gitu deh..
      kalau pengen ngerti ke Manado aja, belajar bahasa manado . LOL

  11. Gembira sgt saya dapat lirik dan lagu poco poco ni. Juga dapat belajar tariannya….syoknye….Tq.

  12. saya suka buanget lirik lagunya enak didengar and buagus buanget buat senam,bolehkan aku dikasih dawnload lagu ini.

    dari

    Lina

  13. tolong kirimkan video gerakan senam poco-poco didalam wibsite saya

  14. I Like POCO POCO.
    Mantap…!!!
    Makasih link youtube-nya.
    Sudah jangan bertengkar Malay dgn Indo.
    Kita sahabat.
    Orang Indonesia suka senam poco-poco kan.? suka nonton upin ipin kan.? Tandanya itu kalian cinta.

  15. aku juga ingiiin videonya pliiisss ke email saya.

  16. senam truzzzz nyampe pagi…

  17. Terjemahan nya [manado] – [Indonesia]
    yg lain aku kasih dalam kurung aja ya, binggung juga nerjemahin xD LOL

    balenggang [goyang pinggul] pata-pata [mksudnya asik]
    Goyanganmu mantap [pica-pica]
    Body mu montok/bahenol [poco-poco]

    Hanya kamu yg aku cinta
    Hanya kamu yg aku sayang
    Tapi kamu selalu membuat pusing

    Kamu bilang aku gak sayang
    Rasa hati ini melayang jauh..
    cintaa cinntaa

    Walau aku hanya bayanganmu
    Walau kau buat layang-layang
    Hanya kamu yg aku sayang

    kurang lebihnya gitu deh..
    kalau pengen ngerti ke Manado aja, belajar bahasa manado . LOL

  18. woww…it’s wonderful song… I like it vry much… Ngana pegoyang pata2 ngana pebody poco2 bikin tape hti hancur wkwkwk…nice song

  19. i like it,! It can makes healthy…go…go…go…poco-poco…!!!

  20. I simply couldn’t leave your web site before suggesting that I really loved the quality information an individual provide for your guests? Is gonna be back continuously to test up on new posts

  21. yang pertama populerkan lagu ini adalah vokal group dari maluku NANAKU GROUP sekitar pertengahan tahun 90an. Yopie latul orang ke 2. syair lagunya itu bukan dialek manado tapi dialek maluku utara ternate – tobelo,.

    • Aku ja baru tau kalo itu dari Nanaku Group. Tapi dari bahasanya, emang lebih ke Malut, wilayah asal kami. Tapi yang aku jadi bingung, ada “na” (mungkin maksudnya “nya’” kali ya’). Makanya liriknya kaya’ ngga’ khas Manado atau Malut sama sekali.

      • Ralat, yang “na” pertama itu kaya’nya lebih ke “ngana” (kamu). Soalnya kalau diartiin “tidak”, malah ngga’ nyambung.

  22. Ini emang dialek Ternate sebenernya, kami asal sana.
    Kira-kira artinya kaya’ gini:

    Goyang pinggulmu “pata-pata”,
    goyanganmu “pica-pica”,
    bodimu “poco-poco”.
    Hanya kamu yang kucinta,
    hanya kamu yang kusayang,
    hanya kamu yang suka memusingkan aku.

    Kamu katakan bahwa kamu sayang kepadaku,
    kurasakan hatiku ini melayang jauh.
    Ci Ija, Ci Ija.
    Meski kamu hanyalah bayanganku,
    meski kamu membuat layangan,
    tetap saja hanya kamu yang aku sayang.

    Note: “ci” adalah panggilan akrab kepada wanita paruh baya.

    • Album nanaku group itu namanya poco-poco I. Waktu itu putra maluku utara (obi) leonardo colling (alm) turut bergabung dengan nanaku group. Dalam album itu pun ada lagu Berbahasa tobelo yg sangat populer berjudul SOLINA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: